Powered By Blogger

Senin, 26 Mei 2014

KLIPING RESEP MASAKAN


Photo di samping adalah penampakan dari buku ukuran kampus berisi resep masakan yang saya kumpulkan. Usia buku ini lumayan sudah lama sekitar tahun 2001, tahun pertama saya menikah.

Resep yang ditempelkan di buku ini adalah benar-benar resep pilihan dan sesuai (sesuai kantong dan selera gitu lho..).





Resep Nagasari
Awalnya resep diambil dari Koran dan majalah, ada yang ditempel langsung dengan tampilan resepnya dan juga ada yang ditik ulang dan di print seperti resep Nagasari favorit yang diambil dari majalan Saji, kenapa gak digunting dan ditempel? Karena majalahnya punya orang he..he..







Karena dunia internet sudah  merajalela maka kliping resep beralih ke resep dari internet. Banyak yang sudah diarsipkan, ada yang sudah dieksekusi dan juga banyak yang belum diapa-apain  resep yang hampir memenuhi isi bukunya.


Resep Kue Semprit Klasik

Kalau yang di atas adalah resep kue Semprit (sumber resep: icip2didapur.blogspot.com), resep ini paling sering digunakan. Tiap kali lebaran bikin kue semprit pasti dipakai resepnya, walaupun masih dimodifikasi sesuai selera.

Resep Pempek Dos
Dan ini adalah kliping resep yang diambil dari Just Try and Taste punyanya Mbak Endang yaitu Resep Pempek Dos: Pempek tanpa ikan.
Terus terang saya suka sekali berkunjung ke JTT. Asal mulanya browsing resep pempek tanpa ikan, lalu munculah blog Just Try and Taste, baru ngeh dan baru pertamakalinya nemu penulisan resep  diiringi dengan narasi (omong-omong dulu) itu yang saya suka jadi di balik resep yang dibuat ada cerita latarnya berarti ada trial and errornya dan pasti dibuat sendiri oleh yang empunya bukan hasil copas.

Sejak saat itu, ketika browsing resep saya lebih suka pada blog atau website yang ada narasi atau cerita dibalik pembuatan masakan soalnya lebih terpercaya kesahihannya.










NB:
Buku kliping ini arsip pribadi, tidak dicopy lagi, apalagi diperjualbelikan. Ampun paralun…..

4 komentar: